Sunday, December 25, 2011

Install Linuxmint Dalam Windows

Linuxmint adalah distro linux yang merupakan basis pada Ubuntu. Linuxmint sehingga aplikasi yang berjalan di ubuntu dapat berjalan di linuxmint. Cara install linuxmint dalam windows cukup mudah, dan harus berhati - hati, karena jika tidak windows anda bisa corrupt bahkan rusak. Okey langsung ke intinya, yaitu cara install linuxmint di windows adalah sebagai berikut :


  1. Download Linuxmint di http://www.linuxmint.com/edition.php?id=92
  2. Linuxmint hanya tersedia dalam versi .ISO, maka setelah anda download, silahkan burning menggunakan isoburner, dan burning di CD-r, jangan sekali - sekali menggunakan CD-rw
  3. Setelah anda burning maka silahkan masukan CD tersebut dalam DVD - ROM laptop atau komputer anda, maka autorun akan muncul otomatis
  4. Silahkan pilih install inside windows, Untuk Installasi dalam windows, Anda bisa menguninstallnya menggunakan Command Prompt dalam windows.
    catatan : Linuxmint akan terinstall layaknya aplikasi windows lainnya, jadi jangan takut windows anda tertimpa oleh linuxmint.
  5. Linuxmint akan otomatis terinstall dalam komputer anda, tunggu beberapa menit untuk menyelesaikan proses installasi.
  6. Setelah installasi selesai silahkan Lakukan Reboot laptop or PC anda
  7. Dan inilah tampilan saat anda Reboot
  8. Setelah anda pilih linuxmint dan linuxmint berjalan, maka dengan otomatis linuxmint akan mendeteksi dan menginstallasi hardware dalam komputer anda.
  9. Setelah proses installasi hardware selesai, komputer akan otomatis mereboot sendiri, dan selesai sudah proses installasi Linuxmint.


    Semoga Posting dari saya bermanfaat buat anda, Jika ada kesalahan dan kekurangan dari posting saya, silahkan tinggalkan Komentar anda. Terimakasih



0 komentar:

Post a Comment

NgomeL aja disini..!!