Sunday, November 27, 2011

Windows

Windows merupakan bahasa inggris dan jika diartikan dalam bahasa Indonesia maka artinya hanyanya Jendela. Tapi jika windows sudah dihubungkan dengan perangkat elektronik seperti komputer or laptop maka artinya beda lagi.

Windows dalam komputer windows merupakan sistem operasi yang dibuat oleh dan dipublikasikan perusahaan besar yaitu Microsoft Corporation. Sistem operasi adalah sistem dasar yang mengoperasikan alat elektronik. Karena merupakan sistem dasar yag istilahnya harus ada, karena sistem operasi merupakan kebutuhan primer pada suatu alat elektronik. Dalam windows kita bisa menambahkan aplikasi lain seperti, corel draw, adobe photashop, internet browser, dsb.

Windows banyak digunakan dikalangan masyarakat, karena interfacenya yang menarik, pengoperasiannya yang lumayan mudah, dan banyak software pendukung lain untuk digunakan di windows. Banyak sistem operasi yang juga populer dimasyarakat, seperti, MAC OS, Linux. Windows merupakan Sistem operasi berbayar, Closed Sourse, dan berlicense.

Maksud dari sistem operasi berbayar adalah windows merupakan suatu sistem operasi yang harus dibeli dan nantinya akan mendapat license langsung dari microsoft. Karena License tersebut dan harganya yang lumayan mahal, Tidak heran kalau ada banyak penyalahgunaan terhadap sistem operasi ini, seperti pembajakan sistem operasi windows sendiri. Dan maksud dari Closed source adalah Windows mempunyai suatu sumber tertutup, Legal dan berlicense, sehingga tidak banyak orang bisa merubah sesuka hati mereka. Tetapi pembajakan tetap saja banyak. Windows sama halnya dengan MAC OS yaitu berbayar, berlicense, dan closed source, tetapi sampai saat ini, saya belum pernah mengetahui adanya pembajakan MAC OS. Lain halnya dengan Linux, Linux merupakan suatu sistem operasi yang Freeware, Legal, Open source dan tidak berlicense.

0 komentar:

Post a Comment

NgomeL aja disini..!!